Home » » Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren

Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren

Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren

Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren


Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren – Jalak Suren termasuk salah satu burung favorit para penyuka kicau burung karena memiliki ciri khas yaitu termasuk burung yang cerewet dalam berkicau, sehingga mudah bagi pemelihara burung jalak untuk dapat menikmati suara kicau burung jalak suren. Karena mudah berkicau dan cerewet, maka burung jalak sering digunakan untuk memancing burung peliharaan lainnya supaya cepat dan rajin juga berkicau.

Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren


Burung Jalak Suren merupakan burung yang cukup melegenda, karena merupakan burung yang dapat kita temui disemua pelosok tanah air, dari dahulu kala pun jalak suren sudah menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara di rumah-rumah. Namun saat ini untuk mendapatkan bakalan burung jalak suren dirasa cukup sulit, karena disamping populasi liar burung jalak yang semakin sulit, harga bakalan dari peternak pun cukup mahal sampai dengan sekitar 450 ribu rupiah untuk bakalan yang masih piyik tapi sudah bisa makan sendiri. lihat jenis-jenis burung jalak di dunia.

Ada yang percaya juga bahwa memelihara burung jalak suren juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga rumah, karena burung jalak suren akan berbunyi dan peka jika ada orang yang datang, biasanya burung jalak suren akan berbunyi nyaring memberi tanda pada pemilik rumah. Jadi selain kecerewetan, digunakan untuk memancing burung peliharaan lain berbunyi, alasan lain memelihara jalak suren yaitu tadi bisa dijadikan penjaga rumah.

Berikut adalah tips Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren


Ciri jalak suren jantan.

Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren

Membedakan ciri secara fisik dan tingkah laku dari Jalak Suren bisa mudah kita amati ketika burung sudah menginjak atau mulai dewasa pada umur 8 s/d 10 bulan, sedang untuk cara membedakan jenis kelamin jantan atau betina harus dilakukan dengan cara yang cukup teliti dan jeli. Untuk Jalak Suren jantan memiliki ciri-ciri tubuh lebih besar dan berpostur lurus denga kepala lebih besar dan bulat, kemudian paruh lebih panjang serta terlihat kokoh. Warna hitam pada bagian bulu kepala, punggung dan dada jalak jantan berwarna hitam tajam dan mengkilap sedangkan warna putih pada bagian tubuh bawah juga terlihat lebih cerah dan tajam. Bagian ekor lebih panjang dan terlihat mengumpul/menyatu, pada kaki jalak suren jantan bagian kukunya lebih panjang dan kokoh.

Ciri jalak suren betina.
Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren


Ciri-ciri melihat bakalan jalak suren betina, memiliki ciri tubuh yang lebih bulat dan pendek sedangkan warna bulu-bulu jalak suren betina terlihat lebih kusam dan kurang cerah jika dibandingkan dengan yang jantan. Bagian paruh, jari-jari pada kaki burung jalak betina juga lebih halus dan pendek, sedangkan kepalanya lebih ramping dan kecil dibanding yang jantan.


Demikian cara Membedakan Jenis Kelamin Jalak Suren, baca juga tujuh tips agar jalak kebo cepat berkicau dan tips memperindah kicau kenari.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *