Home » » Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah

Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah

Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah


Burung kenari merah mempunyai suara yang merdu dan juga mempunyai warna yang bagus. Kenari merah mempunyai warna mencolok sehingga membuat siapa saja yang melihatnya menjadi tertarik. Namun perawatan bulu agar selalu indah harus anda perhatikan pula. Oleh karena itu Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah sangat kita butuhkan. Jenis-Jenis Burung Kenari Terbaik dan kenidahan kenari cinnamon ada disini. 

Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah


Pada dasarnya semua jenis burung mempunyai perawatan yang relatif sama, termasuk juga kenari bulu merah. Perawatan burung secara umum adalah pemberian pakan yang teratur dan bernutrisi, pemberssihan sangkar secara teratur dan kontinyu agar terhindar dari penyakit / virus, serta memandikan dan menjemur burung agar tetap sehat dan bulu-bulunya akan selalu indah dan cantik.

Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah


Makanan yang terbaik untuk burung adalah makanan yang alami saja karena bagaimanapun habitat asli burung adalah di alam. Untuk pencegahan, hindarilah penggunaan pakan yang mengandung bahan kimia karena unsur kimia dapat berdampak buruk bagi kesehatan burung itu sendiri termasuk warna dan kecantikan bulu-bulunya.

Untuk kenari merah, usahakan memberikan sayuran segar dan buah-buahan ke dalam menu makanannya karena keduanya sangat bagus untuk kesehatan burung dan bulu-bulunya. Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi, beta carotene, dan vitamin yang dibutuhkan oleh burung. Berikut adalah sayuran dan buah-buahan yang mengandung beta carotene :

Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah


  1. • Kentang manis
  2. • Parutan wortel segar
  3. • Brokoli cincang
  4. • Tomat-tomatan
  5. • Buah cherri
  6. • Buah labu


Demikian informasi mengenai Tips Mudah Merawat Bulu Kenari Merah. Semoga bermanfaat. dapatkan juga info mengenai cara mudah beternak kenari
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *