Home » » Cara Merawat Burung Pleci

Cara Merawat Burung Pleci

Cara Merawat Burung Pleci

Cara Merawat Burung Pleci

Cara Merawat Burung Pleci - Kali saya coba Berbagi sedikit informasi tentang burung kecil yang memiliki suara pedas perawatan agar burung pleci kesayangan anda memiliki volume suara yang terdengar nyaring serta jernih dan terdengar terang dalam menyanyikan lagu yang di bawakannya. saya rasa panduan saat ini tidak berlaku untuk burung yang tetap Bakalan. serta benar-benar di sarankan untuk burung pleci yang siap untuk di lombakan, lantaran Kualitas Suaa Yang Mantap burung jadi poin utama dalam persyaratan penilaian perlombaan. Dan irama lagu serta tidak kalah utama juga style dalam penampilannya. Baca juga  daftar-harga-burung-terlengkap-2016.


Tips Memperkeras Volume Kicauan Burung Pleci Untuk jadikan burung pleci kontes memiliki "suara kristal", terdengar terang irama lagu yang di bawakannya walau di sekitarnya sama-sama bersahut-sahutan burung kontestan lain yang juga menyanyikan irama lagu masing-masing, tetapi seekor burung Pleci yang memiliki jenis volume suara kristal bakal terus terdengar hingga ke telinga kita (juri). Baca juga pilihan-makanan-dan-ekstra-fooding.

Berikut adalah tips memperkeras volume kicauan burung pleci:

Upayakan pada malam hari di kerodong agar saat saat istirahat/tidur si burung tidak terusik oleh situasi sekitarnya lantaran dengan istirahat yang cukup dapat di inginkan ke esokan harinya keadaan burung saat berkicau dapat optimal. bila tidak memungkin kan untuk mengkrodong semua burung, lantaran sebagian besar penggemar burung pleci mempunyai momongan 4 ekor atau lebih, saya anjurkan saat malam hari letakkan pada kamar yang bersinar redup. anda dapat memakai lampu bohlam 5watt. Baca juga cara-memelihara-burung-pleci

Pagi Hari saat matahari mulai memperlihatkan sinarnya, burung di keluarkan. letakkan dengan cara berjahuan, upayakan untuk tidak sama-sama melihat burung sejenis. bila burung anda dalam keadaan Sempurna, umumnya burung bakal sama-sama sahut-sahutan keduanya.

Sesudah di rasa cukup burung momongan anda cuap-cuap pada pagi hari atau kurang lebih 1 jam lalu burung diturunkan lalu bersihkan kandangnya dan ubah minum serta pakannya, janganlah lupa berikanlah ekstra fooding pada burung yang di rasa memerlukannya. pada point ini upayakan burung di gerombolkan/di kumpulkan, ini berguna untuk meredam birahi burung lantaran habis cuap-cuap hehe... Saya anjurkan dalam berikan air minum sedikit saja, agar burung tidak mandi bila di jemur.

Sesudah kandang di bersihkan, makan serta minumnya di ubah, satu diantara burung umumnya ada yang mandi itu hal yang lumrah serta itu mengisyaratkan bahwasanya burung anda sehat. kemudian Gantang/jemur burung momongan anda dengan cara berdampingan/berjejer. pada step point ini saya anjurkan untuk memutar musik atau suara burung. anda dapat memakai MP3 pada Handphone atau sekalian menyetel Musik dengan loudspeker serta dapat juga anda jemur pada area yang ramai. burung pleci di jemur bergerombol dibawah terik sengatan matahari serta di temani suara burung atau musik, dengan cara tidak spontan bisa melatih mental serta keadaan burung supaya dapat tampak optimal di lapangan. sesungguhnya pada step ini, dapat mennjadi bahan acuan untuk memastikan keadaan burung siap atau tidak untuk di bawa ke kontes/lomba.


lantaran burung yang telah siap di bawa ke kontes bakal berkicau walau bergerombol/di jejerkan dengan rekan sesama koloninya. pada treatment ini upayakan dalam menjemur agak lama (umumnya penjemuran saya lakukan sampai jam 1 siang), serta janganlah paksakan pada burung yang kondisinya telah tidak kuat, dapat anda amati pada burung yang paruhnya tampak megap-megap. saya ingin anda untuk lebih selektif pada traetment ini.

Saat burung turun dari penjemuran upayakan janganlah spontan anda masukkan ke dalam rumah terlebih langsung anda kerodong, lantaran bakal menyebabkan rusaknya pada retina mata burung serta dapat jadi rabun juga buta. lantaran perpindahan dari area yang panas/jelas ke area yang gelap dengan spontan bakal mengakibatkan pengecilan Pupil mata dengan cara spontan juga, maka saya anjurkan untuk di angin-anginkan di depan teras rumah atau di area yang teduh supaya pupil mata sesuaikan dengan sinar yang lebih gelap.

Kurang lebih jam 3 sore hari, mengeluarkan kembali burung momongan anda. simpan dengan cara bergerombol (di chess) lalu periksa area minum serta pakan mungkin air minumnya kurang atau telah kotor maka semestinya anda ubah. serta imbuhkan pakan bila sdh habis. lalu gantang kembali burung momongan anda dengan langkah berjahuan.

Demikian Cara Merawat Burung Pleci. Baca juga kelebihan-burung-pleci-dakun-maput, dan cara-melilih-pleci-jantan-dan-betina.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *