Home » » Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur

Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur

Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur

Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur

Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur - Problem utama yang sering berlangsung pada Kacer kerap terkait dengan perawatan, pemberian pakan, dan keadaan mental dari burung tersebut, contohnya: kacer yang mbalon, kacer yang mbagong serta kacer yang mbedesi. Pola perawatan harian yang tidak teratur juga dapat membikin burung jadi beralih baik dari sisi mental ataupun kegacorannya. seperti contohnya pemberian mandi yang umumnya berlaku tiap-tiap hari saat ini jadi 1 minggu 2 x atau kurang, juga contohnya porsi penjemuran yang tidak berkelanjutan dengan kata lain jemur asal-asalan atau asal terkena panas serta tidak mempertimbangkan saat yang pas untuk menjemur serta lama penjemuran. Baca juga cara-merawat-burung-kacer-lengkap.
Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur

Juga sisi terutama merupakan pemberian pakan untuk kacer tiap-tiap harinya. pemberian pakan yang tidak beragam atau cuma itu-itu saja dapat membikin burung lebih gampang ngedrop disebabkan kekurangan nutrisi untuk kacer yang adalah burung pemakan serangga ini dibutuhkan pakan yang mempunyai kandungan nutrisi yang benar-benar tinggi serta itu cuma dapat diperoleh dari pemberian serangga semisal jangkrik, ulat maupun serangga yang lain, bila kekurangan beberapa hal tersebut maka ada kemungkinan kacer dapat lebih gampang alami keadaan mbagong disebabkan kurangnya konsumsi pakan tambahan yang bergizi tinggi, oleh karenanya lah keperluan dapat vitamin serta suplemen untuk burung kicauan merupakan benar-benar dibutuhkan untuk menyeimbangkan konsumsi daya serta nutrisi yang diperoleh dari pemberian pakan tambahan serta pakan hariannya. Baca juga tips-merawat-lovebird, dan cara-beternak-burung-lovebird.

Keadaan di mana kacer mbagong itu sendiri dapat saja dipicu oleh beberapa hal yang salah satunya merupakan: Kurangnya birahi dari kacer yang dapat saja disebabkan dari kekurangan EF atau vitamin, serta juga pola rawatan lain yang tidak teratur seperti rawatan mandi serta jemur. Birahi yang terlampau tinggi pada kacer, dalam hal semacam ini burung terlampau dipaksakan untuk naik birahinya hingga ia dapat bernafsu pada awal-awal lomba namun di tengah jalur keadaannya alami penurunan hingga demikian mendengar suara burung yang kencang atau membikinnya 'keder' yang berlangsung lalu ia dapat spontan pada keadaan mbagong. Keadaan Mental dari burung itu sendiri, dalam masalah ini kacer yang memanglah telah mempunyai mental yang jelek (dapat berlangsung disebabkan stress atau trauma serta juga disebabkan perawatan lama yang tidak teratur atau asal-asalan) dapat benar-benar sukar untuk di hilangkan serta untuk burung jenis ini banyak yang dikhususkan cuma sebagai burung peliharaan saja (bukan hanya untuk dilombakan). Baca juga tips-mudah-merawat-burung-kolibri-ninja.


Menurut info dari kicaumania senior kami om duto yang ditulis di situsnya 'omkicau.com'. Satu hal yang mutlak dalam penanganan kacer mbagong merupakan kedisiplinan atau ketekunan dari rawatan harian baik itau dari sisi mandi - jemur serta juga pemberian Ekstra Fooding dan di dukung dengan pemberian suplemen baik berbentuk vitamin atau mineral. Pemberian EF contohnya untuk kacer yang mbagong dapat dengan mengubah kembali setelan pemberian EFnya contohnya dengan menaikan atau turunkan porsi dari EF yang biasa diberikan sehari-hari atau menyambut lomba. dengan demikianlah dapat ditemukan setelan yang cocok untuk menghindar burung kembali dalam keadaan bagong pada saat diarena lomba. Mandi malam teratur juga dapat berikan sedikit pergantian pada keadaan birahi burung terutama dalam keadaan mbagong. Baca juga ciri-ciri-burung-rambatan.

Demikian sedikit ulasan mengenai Sebab Kacer Mbagong dan Cara Menghilangkan Kacer Mbagong/Nangkur. Baca juga cara-mudah-mengetahui-anis-merah-jantan.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *