Home » » Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja

Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja

Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja


Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja - Tips Jitu Perawatan Burung Kolibri Ninja - Burung kolibri adalah burung yang dapat mengepakkan beberapa puluh kepakan setiap detik hingga burung ini memiliki kekuatan terbang yang benar-benar lihai. Burung ini dapat menghisap sari madu bunga sembari melayang terbang dengan gerakan yang benar-benar stabil. Baca juga cara-merawat-anakan-lovebird, dan ciri-ciri-lovebird-parblue.

Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja

Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja - Jenis burung kolibri ninja adalah satu diantara jenis burung kolibri yang mempunyai suara kicauan yang benar-benar bagus hingga jenis burung ini banyak di cari oleh pecinta burung. Keunikan dari burung kolibri ninja ialah burung ini dapat terbang dengan lakukan gerakan mundur. Harga burung ini dapat tidak terlampau mahal tetapi tidak terlampau mahal di mana harga burung kolibri ninja yang gacor umumnya di jual dengan harga jutaan rupiah. 

Burung kolibri ninja yang sehat dapat dipandang dari gerakan burung yang tampak lincah. Diluar itu tentukan burung yang mempunyai struktur bulu yang teratur serta terurus. Tentukan juga burung yang mempunyai paruh serta postur tubuh yang besar. Baca juga cara-pemasteran-burung-kacer.

Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja

Untuk membedakan jenis kelamin burung kolibri ninja anda dapat melihatnya dari warna bulunya. Burung kolibri ninja betina mempunyai warna bulu yang kusam, sedang burung kolibri ninja jantan mempunyai warna yang tampak jelas pada daerah leher serta kepala.

Makanan burung kolibri ninja tidak sama dengan burung lain yang umumnya makan biji-bijian hingga hal semacam ini membikin burung jenis ini jadi sedikit susah untuk dipelihara. Makanan alami burung kolibri ninja ialah nektar yang ada dalam bunga di mana burung ini dapat makan 10 sampai 15 kali atau 4 kali dari berat tubuhnya dalam sehari.

Anda mesti senantiasa sediakan air gula di dalam sangkarnya. Perbandingan idealnya ialah 1 sisi gula banding serta 4 sisi air (1 : 4). Anda juga dapat sediakan kroto di dalam sangkarnya agar keperluan nutrisinya tercukupi serta burung selal dalam keadaan fit. Sangkar Walau burung kolibri ninja mempunyai ukuran badan yang benar-benar kecil tetapi baiknya janganlah diletakkan dikirar yang terlampau kecil. Ukuran sangkar yang ideal untuk 1 ekor burung kolibri ninja ialah panjang 30 cm x lebar 30 cm x tinggi 60 cm. Sebagai alternatif lain anda dapat memakai sangkar dengan bentuk bulat yang dapat anda peroleh di toko burung.

Tips Merawat burung kolibri memanglah sedikit susah bila di banding dengan burung lain. Tetapi pada intinya nyaris sama dengan burung kicauan yang lain. Jaga kebersihan sangkar atau kurungan dengan bersihkan kotoran tiap-tiap hari. Janganlah terlampau lama dalam menjemur burung ini, lantaran type kolibri tidak demikian kuat bila terlampau lama pada terik matahari. 

Demikian Tips Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja semoga bermanfaat. Baca juga ciri-ciri-burung-rambatancara-mudah-mengetahui-anis-merah-jantan, dan cara-merawat-burung-cililin.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *