Home » » Sejarah Burung Murai Batu

Sejarah Burung Murai Batu

scrip meta

Sejarah Burung Murai Batu


Sejarah Burung Murai Batu

Halo sahabat kicau sekalian. Kali ini saya akan membahas tentang Sejarah Burung Murai Batu. Mungkin sahabat kicau belom banyak tau mengenai sejarah panjang Burung Murai Batu di belantika perkicauan Tanah Air. Banyak mitos yang berkembang di kalangan penggemar burung berkicau, khususnya Burung Murai Batu. Mitos ini berkembang berdasarkan penuturan dari mulut ke mulut dan juga berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi yang didapat oleh banyak pihak, diantaranya dari sahabat kicau sekalian, khususnya sahabat kicau yang suka lomba. Baca juga artikel mengenai Cara Lengkap Merawat Burung Murai Batu, dan Penanganan-penanganan Khusus Kepada Burung Murai Batu untuk menambah wawasan sahabat kicau mengenai Burung Murai Batu.

Namun perlu sahabaat kicau ketahui bahwa ini adalah mitos. Entah itu benar atau tidak kita juga tidak tau. Namun perlu kita hargai mitos yang berkembang sebagai sebuah pengayaan wawasan dan ilmu yang didasari oleh penilaian yang tulus iklas dari para leluhur penggemar Burung Murai Batu kita. Dan juga kita bisa menganggapnya sebuah Sejarah Burung Murai Batu. Sejarah Burung Murai Batu yang berkembang di seputar sahabat Burung Murai Batu dan banyak diyakini kebenarannya di kalangan sahabat kicau adalah diantaranya sebagai berikut :

1. Burung Murai Batu berkaki hitam. Filasofi Burung Murai Batu berkaki hitam ini adalah diyakini bahwa Burung Murai Batu memiliki mental tempur yang sangat dahsyat. 

2. Burung Murai Batu yang berasal dari wilayah pesisir. Sejarah Burung Murai Batu diyakini memiliki kemampuan vocal yang lebih dibandingkan murai batu yang berasal dari wilayah pedalaman atau hutan. habitat pesisir yang relatif bising degan deburan ombak dan tiupan angin laut, menyebabkan Burung Murai Batu beradaptasi dengan cara meningkatkan kemampuan vokalnya. 

3. Sejarah Burung Murai Batu dengan warna bulu dada kekuningan dan warna hitamnya terkesan berwarna supak atau pudar. Burung Murai Batu diyakini bermental baja dan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. murai batu seperti ini sangat mudah dan cepat berkicau, jika berasal dari tangkapan hutan. 

4. Burung Murai Batu bertubuh besar, berekor panjang dan berdaun ekor tebal. Sejarah Burung Murai Batu mengenai hal tersebut adalah murai batu yang cenderung enak untuk dipandang, tapi jarang bisa moncer dalam lomurai batua. murai batu seperti ini dianggap mudah lelah jika dipaksa untuk mengikuti sebuah lomurai batua. 

5. Burung Murai Batu berparuh celah. Burung Murai Batu diyakini memiliki kemampuan vocal di atas rata-rata. dengan adanya celah pada paruh, si murai batu diyakini bisa menghemurai batuuskan tiupan suara atau kicauan yang lebih besar, sehingga bisa menghasilkan vocal yang lebih dahsyat. 

6. Burung Murai Batu dengan paruh pendek dan tipis. Sejarah Burung Murai Batu adalah diyakini sebagai murai batu dengan karakter rajin berkicau atau cerewet dan memiliki suara-suara yang cenderung pedas untuk didengar. 

7. Burung Murai Batu berkuku anjing (warna kuku kelingkingnya tidak sama). Hal ini diyakini sebagai Burung Murai Batu yang bermental tidak stabil dan memiliki rawatan yang relatif lebih rumit dibandingkan murai batu lainnya. 

8. murai batu berekor gunting (bercabang). diyakini juga sebagai murai batu yang memurai batuutuhkan pola settingan yang rumit, sehingga memurai batuutuhkan banyak kesabaran untuk dapat mengoptimalkan murai batu seperti ini. 

9. Burung Murai Batu bertulang kaki besar. Diyakini bahwa Burung Murai Batu sebagai burung dengan semangat tempur tinggi. bertipikal ngotot dan tidak mudah menyerah. 

10. Burung Murai Batu yang memiliki tanda lingkaran (gelang) berwarna hitam pada bagian paha. diyakini bahwa Burung Murai Batu oleh sebagian besar sahabat kicau sebagai Burung Murai Batu penguasa wilayah. 

11. Burung Murai Batu dengan bulu yang tumurai batuuh pada bagian kaki. Sejarah Burung Murai Batu diyakini oleh sebagian besar sahabat kicau sebagai murai batu penguasa wilayah. 

12. Burung Murai Batu dengan bentuk kepala datar (ceper). diyakini sebagai Burung Murai Batu dengan mental berani dan berkarakter tempur. 

13. Burung Murai Batu dengan bola mata besar dan terkesan melotot. Sejarah Burung Murai Batu diyakini sebagai Burung Murai Batu pemberani dan tidak takut terhadap manusia, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan. 

14. Burung Murai Batu dengan bentuk tubuh seperti jantung. Burung Murai Batu adalah burng kicau idaman para sahabat kicau, sebab Burung Murai Batu dengan bentuk seperti ini yang banyak menguasai lomba. 

15. Burung Murai Batu dengan pola ekor rapat dan berdaun kecil dan tipis serta melengkung ke bawah. adalah Burung Murai Batu yang sangat enak dipandang pada saat bertempur di lapangan. biasanya murai batu seperi ini akan memainkan ekornya dengan sempurna dan menjadi idola penonton. 

16. Burung Murai Batu dengan ekor hitam semua. adalah murai batu yang berasal dari wilayah kepulauan di sepanjang p. sumatera. Burung Murai Batu ini diyakini kalah pamor dan mentalnya dibandingkan dengan murai batu yang memiliki ekor berwarna putih. 


17. murai batu berparuh tebal dan panjang. Burung Murai Batu ini diyakini sangat sulit untuk dapat memurai batuawakan suara berspeed rapat dan panjang. murai batu ini lebih dominan mengeluarkan suara-suara keras dengan speed pendek. 

18. Burung Murai Batu dengan bercak putih pada bagian leher atau kepala. Burung Murai Batu ini sebenarnya tidak memiliki keistimewaan tertentu. warna bercak putih tersebut lebih disebabkan oleh kelainan pigmen yang dipengaruhi oleh makanan tertentu pada saat proses mabung terjadi. 

19. Burung Murai Batu dengan bentuk leher tebal. Burung Murai Batu seperti ini diyakini memiliki kemampuan vokal yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan murai batu lain yang bentuk lehernya lebih kecil. 

20. Burung Murai Batu yang suka memalingkan wajahnya pada saat bertemu musuh. Sejarah Burung Murai Batu ini diyakini bermental tempur rendah. memalingkan wajah adalah upaya yang dilakukan oleh murai batu agar tidak tertekan dengan murai batu lain. sebagai burung fighter sejati, Burung Murai Batu akan terus menerus memburu musuhnya dengan tatapan wajah yang marah.

Demikian mengenai Sejarah Burung Murai Batu. Semoga bermanfaat bagi sahabat kicau sekalian. baca juga artikel mengenai Penyebab Murai Gagal Telur dan Daftar Harga Burung Murai Batu Lengkap.

1 komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *