Home » » Cara Meloloh Anakan Lovebird

Cara Meloloh Anakan Lovebird

Cara Meloloh Anakan Lovebird

Cara Meloloh Anakan Lovebird

Cara Meloloh Anakan Lovebird - Terkadang kita kesulitan meloloh anakan Lovebird yang baru saja menetas dan kita ingin mendapat kan hasil yang maksimal dengan Cara Sederhana Meloloh Anakan Love Bird sendiri aga sang itu kembali bertelur disana banyak tips dan cara tersendiri untuk meloloh anakan love bird. Baca juga cara-agar-lovebird-cepat-bertelur, dan perbedaan-warna-burung-lovebird-biru.

Cara Meloloh Anakan Lovebird


Tehnik atw cara menyuapi piyikan Lovebird. Bagi sebagian peternak ada yg membiarkan anakan lovebirdnya unt diasuh oleh indukan ada juga yg merawat anakan dengan cara HF/diloloh oleh pemiliknya. Baca juga ciri-ciri-burung-kenari, dan cara-ternak-budidaya-kenari-untuk-pemula.

Cara Meloloh Anakan Lovebird - Pertama siapkan menu pakan yg akan kita berikan pada anakan.tuangkan kedalam wadah sesuai selera bs pake mangkok atw tmp makan/minum burung.siapkan air putih hangat2 kuku.Lap kering spet kecil bs pake yg 3ml yg sudah diberi pentil ujungnya.pertama campurkan bahan lolohan dg air aduk sampai rata tidak terlalu kental jg jangan terlalu encer.

Seperti kllo kita minum jus alpukatlah. setelah bahan adonan hf siap_spet siap_sediakan pula air minum bersih.langkah pertama taruh anakan diatas lap kering tahan sisi leher kanan_kiri dg jari jempol dan telunjuk.lalu masukkan spet berisi adonan lolohan kemulut anakan.takarannya biasanya unt yg masih bulu jarum 1-1setengah spet ukuran 3ml.atw cek temboloknya jika dirasa sudah cukup besar dan penuh cukup.berarti sudah kenyang.

Setelah selesai teteskan air minum kemulut anakan ckp dg air yg menempel dijari kita 3_4 tetes. Setelah itu gunakan lap kering unt membersihkan sisa makannan yg menempel pada paruh atw bulu2 anakan.lakukan hal yg sama terhadap sluruh anakan yg kita loloh.unt ankan yg kita ambil dlm usia yg suda aga besar.biasanya sedikit sulit unt diloloh.cara sy pegang anakan seperti di foto.gunakan jari jempol kita unt menekan/mendorong keatas ujung paruh atas anakan stelah sedikit terbuka gunkan tangan satunya unt memasukkan pentil/spet dr samping dorong lalu masukkan menu lolohannya .

Proses awal dengan sedikit memaksa tp mudah2an setelah 3-4kali anakan sudah lbh mudah diloloh.setelah seluruh ritual td dilakukan dan anakan sdh diberi air minum.seka/bersihkan sisa kotoran makannan yg menempel pada paruh dan bvulu2 anakan ckp dengan kain kering dan jgn dengan kain basah.alasannya klo dg kain basah atw pake air justru kotoran sisa makannan akan bertambah lengket.krn kita tdk akan tega membersihkan dg byk air/seperti mandi ketika anakan mash kecil.nah krn lap basah atw air yg hanya sedikit ini yg kita gunakan justru akan membuat sisa kotoran tdk larut dg sempurna jd membuat bulu2 seolah telah dibersihkan padahal sisa makanan mash membuat lengket bulu2nya. Baca juga  membangun-mental-dalam-beternak-burung.

Jika berlangsung berulang akan membuat sebagian bulu2 jd rontok.biasanya dibagian kepala dan seputar leher.atw dengan penjelasan lain.jangan memandikan burung ketika msh kecil/bulu blm penuh krn ingin membersihkan sisa makanan yg menempel pada bulu anaakn.karena saat anakn mash kecil pasti kita tdk akan tega membersihkan bulu2 anakan sampai basah kuyup.nah karena kita memandikannya hanya sekedar seperti ngepel/ngelap basah hal ini justru membuat bulu2 tdk bersih dg sempurna dan jadi lengket lalu terulang lagi hingga bisa membuat bulu ikut rontok waktu dilap.

Jadi setelah selesai makan kotoran cukup dibersihkan/diLap dengan kain kering saja cukup.setelah anakan penuh bulu2nya dan mulai belajar makan sendiri baru kita mandikan degan sprayer/semprot basah.lakukan2-3 kali dalam cuaca cerah maka bulu2 anakan pasti akan kembali mulus tampa terlihat rontok diseputar kepala atau leher. maka akan terlihat mulus seperti diasuh induknya.

Demikian Cara Meloloh Anakan Lovebird semoga bisa memberi manfaat. Baca juga tips-merawat-burung-nuricara-merawat-burung-pleci, dan cara-memelihara-burung-blackthroat.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *